Wahana Bertema NARUTO X BORUTO di Fuji-Q Highland

ikuzoLifestyleLeave a Comment

Kalian penggemar tokoh karakter manga dan anime Naruto?

Naruto adalah serial anime dan manga terkenal di dunia, dengan serial spin-off yaitu BORUTO : Naruto Next Generation yang mengisahkan Boruto, anak laki-laki Naruto. Serial spin-off ini pun menjadi begitu populer. Kini serial manga karya Masashi Kishimoto yang telah mencapai penjualan 250 juta kopi di seluruh dunia dan diadaptasi menjadi anime ini, sejak 26 Juli 2019 lalu telah ‘diabadikan’ juga menjadi area atraksi yang dinamai NARUTO x BORUTO Fuji Konohagakure no Sato (NARUTO x BORUTO Fuji Hidden Leaf Village), di salah satu taman bermain yang populer di Jepang, yaitu Fuji-Q Highland, di Prefektur Yamanashi.

Area tematik di taman Fuji Q menampilkan Konohagakure, tempat Naruto dan Boruto tinggal. Di dalamnya terdapat enam fasilitas terbaru termasuk museum dan foto studio, dengan atraksi utamanya adalah 3D Shooting Ride.

Pada wahana 3D Shooting Ride Kagaku Ningu Dojo, pengunjung diajak naik ke wahana empat kursi dan mengenakan kacamata 3D untuk berpartisipasi dalam Ninjutsu Experience Festival. Dengan Boruto dan karakter lainnya yang menjadi pemandu, kalian harus menembak dengan senapan ninja bersama-sama Sasuke, Kakashi, dan shinobi (ninja) lainnya selama perjalanan. Tiket wahana ini harganya 1.500 yen atau gratis jika menggunakan tiket Free Pass. Kalian bisa mengecek bakat shinobi dalam diri kalian dengan mengecek skor menembak di akhir perjalanan. Apakah kalian mampu meraih skor level Hokage (level terbaik dari semua shinobi)?

Ninja Techniques Theater (Nindoukan) adalah bioskop 180 derajat yang menampilkan adegan-adegan epik Naruto dan Sasuke, kamar Hokage, dan juga panorama dunia Naruto di Naruto Shippuden. Atraksi satu ini adalah museum yang berisi karya bertema dunia Naruto. Karya yang dimuat berupa gambar-gambar di tembok, juga figure karakter-karakter Naruto seukuran manusia. Bioskop ini benar-benar harus dikunjungi untuk semua fans berat Naruto. Tiket masuk harganya 800 yen atau gratis jika menggunakan tiket Free Pass.

Kaleidoscope (Mangekyou) Photo Studio adalah foto studio yang bisa memadukan berbagai karakter dari dunia Naruto dalam satu foto. Saat berforto, kalian hanya melihat latar hijau. Namun, latar hijau itu nantinya akan diedit di dalam komputer sehingga sesuai dengan harapan kalian. Kalian juga bisa membawa pulang kenang-kenangan ini dengan menaruh foto dalam bingkai foto dengan desain orisinal. Ada pula penyewaan untuk jubah Hokage dan barang lainnya.

Ada juga atraksi lainnya, seperti Ninjutsu Carnival. Atraksi ini merupakan kumpulan arcade game seperti yang ada di festival musim panas Jepang. Perbedaannya, kalian disini harus bermain “teknik khas ninja” seperti melempar shuriken untuk mendapatkan hadiah. Untuk bermain di Ninjutsu Carnival, kalian harus mengeluarkan uang sebesar 500 yen untuk tiga kali permainan. Hadiah untuk permainan ini adalah boneka-boneka serial Naruto!

Setelah lelah mencoba berbagai atraksi tadi, cobalah untuk mampir mencicipi ramen yang digemari banyak ninja dari Konoha di toko ini. Sebagai fans sejati Naruto, pasti tahu makanan favorit Naruto adalah ramen dari Ichiraku. Di Fuji-Q, rasakan pengalaman Ichiraku Ramen yang lengkap, bersama dengan dessert dan minuman dengan tema Naruto.

Toko camilan manis Fuji-Q yang bernama Kanmido juga mulai menjual hidangan bertema karakter-karakter Naruto, termasuk rangkaian hidangan terbatas.

Tentu saja kunjungan Fuji-Q tidak lengkap tanpa membeli suvenir. Beberapa pernak pernik asli Naruto dijual di tempat ini, termasuk salah satunya produk dengan gambar Team 7 berlatar belakang Gunung Fuji.

Highland Resort Hotel & Spa yang merupakan hotel di dalam taman wisata ini juga memperkenalkan kamar Naruto yang baru. Nin no MaJapanese Ninja Suit Room NARUTO adalah kamar dengan gaya Jepang yang bertemakan dunia Naruto Shippuden dengan komposisi Yin dan Yang alias gaya Shadow and Light.

Di sini kalian akan memulai pelatihan mereka dengan memecahkan berbagai trik dan teka-teki. Jika berhasil menyelesaikan misi selama menginap, maka kalian akan mendapatkan Sertifikat Shinobi saat check-out.

sumber : ohayojepang.kompas, japanesestation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.