Tutorial menggambar Sayap: Angel Version.

ikuzoAnime, Tips belajar gambar MangaLeave a Comment

Apa yang kalian bayangkan ketika ingin menggambar Angel atau malaikat? Sering kali, kita membayangkan gambar karakter yang memiliki sayap yang indah, ya. Naah, kali ini IkuZo akan memberikan tips dan trik menggambar sayap. Yuk, kita simak bersama!

Langkah pertama. Gambarlah kerangka sayap, umumnya diletakkan dibagian punggung, tepatnya di tulang belikat.

A close up of a map

Description automatically generated

.

Langkah Kedua. Gambarlah bentuk dasar atau shape agar gambar sayapnya terlihat proporsional. Perhatikan beberapa bagian penting dari sayap seperti kelompok bulu.

A close up of a logo

Description automatically generated

.

Langkah ketiga. Mulailah memberikan sketsa sayap dengan menggambar garis bulu-bulu pada setiap bagiannya. Ingatlah untuk selalu membuat gambar sesederhana mungkin dengan tidak menggambarkan bulu secara berlebihan.

A close up of a logo

Description automatically generated

Langkah terakhir. Kalian bisa menambahkan detail sesuka kalian. Detail gambar sebaiknya dicocokkan dengan artstyle kalian ya! ^^

Sebagai tambahan, ada beberapa perbedaan menggambar sayap saat tampak depan (bagian dalam) dan tampak belakang (bagian luar), seperti contoh dibawah ini:

Selamat mencoba!

Semangat berlatih menggambarnya yaa, Minna san! Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa Minna san!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *