Tutorial Menggambar Karakter Berhijab

ikuzoTips belajar gambar MangaLeave a Comment

Kali ini IkuZo akan memberikan tips dan trik bagaimana membuat karakter yang mengenakan hijab atau kerudung. Yuk, kita simak bersama.

Langkah pertama, gambarlah rangka depan dengan pose yang diinginkan. Jangan ragu untuk menggunakan referensi jika dibutuhkan, ya!^^

.

Gambarlah detil mengikuti garis rangkan yang sudah dibuat. Perhatikan juga arah lekukan hijab sesuai dengan model hijabnya. Untuk model hijab pashmina di sini, lekukan jatuh ke belekang bahu.

.

Lineart garis sketsa jika dirasa sudah “ok” atau tidak ada yang perlu diubah-ubah lagi.

Hitamkan beberapa area seperti pada area lekukan hijab agar lineart tampak lebih memiliki kesan kedalaman.

Cara ini juga bisa membuat lineart tampak lebih menarik.

.

Kemudian, warnai dengan pilihan warna yang diinginkan. Jika ragu dengan pilihan warna, siapkan pallete warnanya terlebih dahulu.

Manfaatkan menu “Edit – Tonal Correction” dan setting pencahayaan, dan lain-lain sampai puas dengan pilihan warnanya.

.

Tambahkan warna setingkat lebih gelap pada bagian yang tidak terkena cahaya. Buat efek kerutan baju dan hijab pada langkah ini meskipun pada sketsa sebelumnya belum di gambarkan. Ini bisa membuat efek kerutan tampak lebih natural.

Terakhir, gunakan toolsSoft Eraser” maupun “Blend” dan “Soft watercolor” untuk memberi kesan lebih soft.

.

Tambahkan warna yang lebih gelap lagi pada beberapa bagian yang paling tidak terjangkau cahaya dan pada lekukan baju dan hijab yang paling dalam.

Gunakan kembali toolsBlend” maupun “Soft watercolor” agar shading yang lebih gelap menyatu dengan warna shading sebelumnya.

.

Terakhir, tambahkan warna yang lebih terang dari warna dasar dan tempatkan pada area yang nenonjol pada lekukan baju maupun hijab.

.

Selesai!^^

Bagaimana? Mudah bukan?

Semangat berlatih menggambarnya yaa Minna san… Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa Minna san!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *