Tutorial Membuat Pose

ikuzoTips belajar gambar MangaLeave a Comment

Jika kalian menggambar suatu karakter dengan sebuah tema, pasti kalian akan dihadapkan pada berbagai pose karakter agar terlihat lebih realistis dan tidak kaku. Misalnya, kalian ingin membuat gambar dengan tema Sekolah di rumah, kalian bisa menggambar pose karakter yang sedang belajar di depan monitor dengan duduk di lantai atau duduk di kursi tentu saja pose karakter yang akan digambar berbeda. Nah, kali ini IkuZo akan memberikan tips dan trik membuat pose. Yuk, kita simak bersama!^^

Hal yang dilakukan adalah membuat sketsa, mengingat nantinya ini akan menjadi acuan dalam membuat gesture pada karakter yang ingin kita buat. Tidak harus terlalu rapih, cukup terlihat wujud tubuh sudah cukup mengingat nanti sketsa akan dihapus setelah gambar selesai.

.

Jadi sketsa yang dibuat sebelumnya sangat berguna dalam membantu kita menggambar karakter, dengan kata lain kita bisa lebih fokus dalam membuat karakter dan detilnya kemudia tinggal sesuaikan pergerakannya sesuai dengan sketsa yang dibuat sebelumnya.

.

Lanjut ke pembuatan sketsa, dimana bisa dilihat, gambar tidak terlalu jauh berbeda dengan sketsa, mengingat sketsa hanya sebatas acuan saja, masih bisa kita utak-atik lagi jika dirasa masih kurang cocok. Nantinya sketsa akan dihapus jika dirasa gambar dengan line art sudah selesai.

.

Jika semua sudah selesai, maka sketsa sebelumnya bisa dihapus. Kemudian kalian bisa berikan warna sesuai selera.


Bagaimana? Kamu ingin menggambar apa lagi?

Semangat berlatih menggambarnya yaa, Minasan! Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa, Minasan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *