Tutorial Hijab Chibi

ikuzoTips belajar gambar MangaLeave a Comment

Kali ini IkuZo akan mengajak kamu menggambar Chibi versi Hijab nih, Minasan. Apakah kamu masih ingat bagaimana dasar menggambar Chibi? Atau kamu belum tau caranya? Kamu bisa lihat Karakter Chibi atau Karakter Hijab. Nah, sekarang kita buat karakter Chibi versi Hijab yaa. Yuk, kita simak bersama! ^^

Langkah peertama, gambarlah sebuah rangka dengan pose yang diinginkan. Disini kita menggunakan pose yang terkesan cheerful.

.

Gambarlah detil pakaian dan hijab mengikuti rangka yang sudah dibuat. Buat hijab dan rok karakter tampak sedikit terangkat untuk mengekspresikan gerakan.

.

Buat outline atau garis lineart menggunakan G-Pen atau tools lain yang memiliki garis yang tegas.

.

Beri warna dasar dengan G-Pen atau bucket tool. Gunakan menu edit-tonal-correction dan atur brightness dan saturation hingga mendapatkan warna yang pas.

.

Beri shading dengan warna yang lebih gelap pada kulit, hijab, dan pakaian. Gunakan tools eraser dan watercolor untuk memberi kesan soft.

.

Beri warna gradasi dengan warna yang sedikit berbeda di atas warna shading hijab dan pakaian. Gunakan tools watercolor agar menyatu dengan warna shading.

.

Beri efek gradari warna dengan tone yang berbeda denganwarna shading menggunakan tools airbrush pada ujung hijab dan rok untuk membuat kesan semakin menarik. Warnai mata dan terakhir beri efek pada pipip untuk sentuhan akhir.


Bagaimana? Kamu ingin menggambar apa lagi?

Semangat berlatih menggambarnya yaa, Minasan! Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa, Minasan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *