Tips Menggambar Isometric Art

ikuzoTips belajar gambar MangaLeave a Comment

Mungkin kamu sudah pernah dengar tentang Isometric Art. Isometrik berasal dari bahasa Yunani, yang berarti ukuran yang sama (equal measure), dengan kata lain, isometrik menunjukkan setiap sisi objek dengan sudut proyeksi yang sama. Sehingga setiap sisi objek mendapatkan porsi yang sama dalam bidang kerja. Isometrik digunakan agar setiap sisi objek bisa terlihat (sisi kanan, kiri, atas). Nah, kali ini IkuZo akan memberikan tips bagaimana menggambar Isometric Art. Yuk, kita simak bersama!^^

Isometrik merupakan gambar yang memiliki sisi-sisi yang berbeda. Jadi kamu perlu memperhatikan objek dari setiap sudut pandang. Gunakan titik tengah pada gambar untuk mempermudah mengatur bentuk objek/barang dari setiap sisinya.

.

Untuk memudahkan pewarnaan isometrik, sangat dianjurkan agar mewarnai bagian dinding dan lantai terlebih dahulu. Ubah warna beberapa garis pada objek-objek tertentu untuk memperjelas dan mempercantik gambarnya.

.

Kemudian warnailah objek yang berukuran besar terlebih dahulu. Untuk variasi warna, gunakan gradasi dengan warna yang setingkat dan kontras.

.

Warnai objek lainnya yang terlihat lebih kecil. Kamu harus menentukan arah cahaya pada gambar isometrikmu. Dalam gambar ini, arah cahayanya berasal dari kanan atas. Maka, pada bagian objek yang menghadap ke kiri, diwarnai lebih gelap.

.

Setekah itu warnai objek-objek yang tersisa, seperti buku, hewan peliharaan, dan pernak-pernik lainnya. dalam isometrik tidak diperlukan teknik mewarnai yang rumit, jadi akan lebih mudah untuk menggambarnya.

.

Tambahkan bayangan untuk detilnya. Arah bayanngan disesuaikan dengan arah cahaya pada ruangan isometrik.

.

Dan selesai!^^

Semangat berlatih menggambarnya yaa Minasan… Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa Minasan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.