Tips dan trik menggambar seragam Sailor/ Seifuku

ikuzoTips belajar gambar Manga2 Comments

Seifuku merupakan seragam sekolah yang dipakai siswa di Jepang. Serafuku atau seifuku semakin dikenal karena salah satu film animasi yang populer yaitu Sailoormoon yang berpakaian seifuku sehingga seiring waktu pakaian ini sering disebut sebagai sailor seifuku. Apakah kamu tau pakaian tersebut?

Nah kali ini IkuZo akan memberikan tips, trik, dan referensi jika kamu ingin menggambar seragam sailor atau seifuku. Yuk, kita simak bersama!^^

Kita akan membandingkan dua jenis pakaian, yaitu lengan pendek dan panjang. Di mulai dari tampak depan.

.

Lalu, tampak belakang

Umumnya seragam lengan pendek dipakai saat musim yang berlangsung sedang hangat seperti musim semi atau panas, sedangkan seragam lengan panjang umumnya dipakai saat musim yang berlangsung sedang dingin seperti musim gugur atau dingin.

.

Jenis rok juga ada 2 jenis, yaitu rok pendek dan panjang.

Jenis rok pendek bisa membuat karakter perempuan yang memakainya tampak lebih lincah dan energik, sedangkan rok panjang membuat karakter perempuan tampak elegan dan feminim.

.

Yang tak kalah penting adalah pita atau dasi yang biasa digunakan bersamaan dengan seragam.

Pita hiasan untuk seragam ini pun bermacam-macam jenisnya untuk mempercantik dan membuat kesan manis pada karakter yang kamu buat.

Bagaimana? Kamu sudah punya ide untuk membuat seragam sailor atau seifukumu?

Semangat berlatih menggambarnya yaa Minna san… Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa Minna san!

2 Comments on “Tips dan trik menggambar seragam Sailor/ Seifuku”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *