PGBJ Bunkasai ke 18 SMKN 20 Jakarta

ikuzoEventsLeave a Comment

Halo, mina-san! Pada tanggal 12 Oktober 2019 lalu, IkuZo! Berkesempatan untuk ikut salah satu acara tahunan yang diadakan oleh Persatuan Guru Bahasa Jepang SMK se-jabodetabek dalam acara yang bernama PGBJ SMKN Bunkasai ke 18 yang diadakan di SMK 20 di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh para perwakilan SMK se-jabodetabek yang mengikuti beberapa kompetisi, seperti kompetisi menggambar dan kompetisi menyanyi dalam Bahasa Jepang, lho. Pada event ini, IkuZo! ikut berpartisipasi dengan mendirikan booth dan mengirimkan salah seorang murid kami yang memiliki talenta di bidang musik, yaitu Wingston. Wingston ini adalah salah satu murid kelas Bahasa Jepang di IkuZo! yang memang sangat menyukai musik dan memiliki pendidikan dan pengalaman bermusik yang sangat luas. 

Acara berlangsung sangat meriah. Mulai dari pendaftaran peserta sampai dengan acara puncak pengumuman pemenang. Antusiasme para peserta serta pengunjung pun terlihat di booth IkuZo!, dimana banyak dari mereka yang menanyakan program atau informasi seputar pendidikan dan beasiswa belajar di universitas, college maupun sekolah bahasa Jepang yang berkerja sama dengan IkuZo!

(Booth IkuZo! – IkuZo! Dokumentasi 2019)
(Pengunjung booth IkuZo! – IkuZo! Dokumentasi 2019)

Acara yang diadakan hanya satu hari ini ternyata sangat menarik minat para peserta lomba maupun pengunjung, dikarenakan event tahunan yang selalu diadakan oleh persatuan guru bahasa Jepang SMK se-jabodetabek ini ternyata selalu unik dan berbeda. Untuk tahun ini, tema yang dipilih adalah “PERSAHABATAN SATU HATI INDONESIA – JEPANG”

Ya, diharapkan acara ini bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatan persahabatan Indonesia dan Jepang hingga berlanjut di masa depan, serta bisa saling memperkenalkan dan bertukar kebudayaan lebih baik lagi pada event-event selanjutnya.

(Booth IkuZo! – IkuZo! Dokumentasi 2019)

IKUZO! – YUME NI MUKATTE

-MARI MERAIH MIMPI-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *