Living World Alam Sutera Japan Matsuri 2019

ikuzoEventsLeave a Comment

Pada kesempatan kali ini, IkuZo! mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Japan Matsuri yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Tangerang, yaitu Living World Alam Sutera. Event yang mengusung tema kebudayaan Jepang ini, banyak menarik perhatian para pecinta budaya Jepang dan juga masyarakat sekitar yang kebetulan mengunjungi Mall.

Event ini diadakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 22 sampai dengan 24 November dimana banyak bintang tamu serta kegiatan yang diadakan selama acara Living World Japan Matsuri ini diadakan. Di antaranya adalah Cosplay Competition dan juga Omikoshi. Bila kalian suka ke festival budaya Jepang, kalian akan sering melihat arak-arakan dimana kuil kecil diangkat oleh banyak orang-orang mengelilingi jalan di sekitar event. Kuil kecil yang diangkat itu disebut dengan Mikoshi. Mikoshi dipercaya sebagai transportasi untuk dewa. Maka dari itu, mikoshi memiliki bentuk seperti kuil. Lalu, di bawah kuil tersebut terdapat batang kayu yang berfungsi sebagai tandu untuk digotong oleh orang-orang.  Ukuran mikoshi pun beragam, ada yang besar dan ada yang kecil.

Tidak ingin ketinggalan, IkuZo! yang berpartisipasi sebagai peserta event juga melakukan banyak kegiatan di booth IkuZo!. Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah membuka FREE TRIAL bagi murid-murid yang ingin merasakan pengalaman belajar kelas Manga di IkuZo!. Free Trial yang dibuka pada hari Minggu ini menarik beberapa pengunjung untuk mencoba.

(Pengunjung booth sedang mencoba free trial manga manual – IkuZo! Dokumentasi 2019)
(Pengunjung booth sedang mencoba free trial manga digital – IkuZo! Dokumentasi 2019)

Selain itu IkuZo! Juga menyediakan sesi konsultasi bagi para pengunjung yang ingin mencari info mengenai Bahasa Jepang atau info seputar beasiswa yang disediakan oleh universitas-universitas di Jepang yang bekerja sama dengan IkuZo!.

(Pengunjung booth IkuZo! – IkuZo! Dokumentasi 2019)

Kehadiran IkuZo! di event Living World Japan Matsuri membantu para pengunjung yang selama ini kesulitan mencari informasi mengenai sekolah bahasa atau tempat kursus di wilayah Tangerang, Serpong dan sekitarnya.

(Pengunjung booth IkuZo! – IkuZo! Dokumentasi 2019)

Living World Japan Matsuri diakhiri oleh kehadiran RedShift sebagai penutup rangkaian Living World Japan Matsuri 2019.

Sampai bertemu lagi di event Japan Matsuri selanjutnya di lain kesempatan dan tempat, ya!

(Booth IkuZo! – IkuZo! Dokumentasi 2019)

“IKUZO! – YUME NI MUKATTE“

-MARI MERAIH MIMPI-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *