KENALAN YUK DENGAN VAUNDY

ikuzoBelajar di Jepang, Biografi, Gallery, Lifestyle, Tips belajar bahasa JepangLeave a Comment

Konnichiwa Minasan!^^
Kalian pernah nggak nih dengerin lagu-lagu J-pop? Jika kalian menyukai J-pop, pasti kalian sudah tidak asing dong dengan salah satu musisi yang bernama Vaundy. Bukan cuma menyanyi, Vaundy juga suka menulis lagu lhoo…
Yuk kenalan lebih banyak tentang Vaundy.


Vaundy merupakan penyanyi muda asal Jepang yang masih berusia 20 tahun. Bahkan usianya masih terhitung sebagai usia mahasiswa. Tidak hanya menyanyi, namun Vaundy juga suka menulis lagu, dan sering berkutat dengan komposisi musik. Selain musik, Vaundy juga menentukan setiap design video lagu yang telah diproduksinya. Karya-karyanya menuai jutaan penonton dan penggemar baru.


Lagu pertama Vaundy yang diciptakan berjudul “Tokyo Flash” yang telah berhasil mencapai satu juta viewers dalam waktu 2 bulan. Sejak saat itu, nama Vaundy mulai terkenal di industri musik Jepang. Dari sejak mulai rilis di bulan Juni 2019, pengunjung channelnya sudah terhitung sebanyak enam puluh juta orang. Hal ini menjadi lebih spesial karena merupakan sebuah pencapaian yang telah dicapai oleh anak kuliahan.


Pada tahun 2020, Vaundy kembali meraih sebuah prestasi yang cukup gemilang. Lagunya yang berjudul ‘Fukakouryoku’ telah ditonton oleh lebih dari satu juta kali. Padahal video tersebut baru diunggah satu bulan. Lalu lagu sebelumnya yang berjudul Tokyo Flash telah meraih ranking 3 di spotify Jepang selama dua minggu berturut – turut. Akhirnya pada tanggal 27 Mei 2020, Vaundy meluncurkan album pertamanya yang berjudul ‘Strobo’. Album itu semakin populer. Bahkan telah memasuki ranking lagu populer versi Apple Music dan iTunes Rock Chart, dan juga Tower Records Weekly Chart. Bahkan sekitar 40 stasiun radio di berbagai macam negeri telah memilih lagunya untuk digunakan sebagai power play. Setelah tahun 2021, Vaundy akhirnya berhasil menempati posisi pertama di Line Music. Peringkat pertama yang diraihnya adalah peringkat pertama sebagai pendatang baru dalam Billboard Jepang dan juga peringkat pertama tangga lagu Shazam.

Jika kalian sering membuka reels dan TikTok, kalian pasti sering mendengar lagu Vaundy yang dijadikan sabagai iringan video tanpa sadar yang berjudul ‘odori ko’. Lagu ini tidak kalah terkenal dengan lagu-lagu Vaundy sebelumnya. Bahkan dalam video clipnya, Vaundy bekerja sama dengan Nana Komatsu yang merupakan salah satu artis Jepang papan atas yang terkenal dengan kecantikannya. Bagaimana? keren banget kan prestasi Vaundy sebagai penyanyi muda di Jepang.

Semangat terus berlatih Minasan, agar dapat sehebat Vaundy!^^

Bersumber dari https://we-xpats.com/id/guide/as/jp/detail/6857/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.