Kenalan Yuk dengan Milet

ikuzoBelajar di Jepang, Biografi, Event, Gallery, Lifestyle, NewsLeave a Comment

Dekat sama band ONE OK ROCK dan tampil di Olympic 2020?? Siapa lagi kalau bukan Milet, penyanyi pendatang baru Jepang yang sedang naik daun! Bahkan disaat pandemi Covid 19, gadis cantik ini memulai debutnya lho!! Setelah itu, ketenaran Milet semakin meluas hingga dirinya berhasil tampil di Olympic 2020. Yuk, kita cari tahu lebih dalam lagi soal Milet yang merupakan bintang di Closing Ceremony Olympic Tokyo 2020!

Dikenal dengan nama panggung “Milet” yang memiliki nama asli “Mirei”. Dikutip dari Tokyo Sport dalam Tribun Palu, Milet ternyata merupakan musisi yang berdarah asal Tokyo (Jepang), namun tumbuh besar di negara Maple Kanada. Suaranya yang khas dan serak-serak basah dipadukan dengan pemilihan kata dalam penulisan lagunya merupakan contoh dari orang yang memiliki bakat alami dalam bermusik. Musik yang diciptakannya ringan, namun mudah diingatan para pendengarnya. 

Sebenarnya, Milet sudah memulai debutnya sejak tahun 2018 dibawah naungan Sony Music Entertainment Japan. Lalu pada tahun 2019, Milet merilis single pertamanya yang berjudul ‘Inside You EP’. Selain memproduksi lagu, Milet juga rajin memproduksi video clip untuk karya-karyanya. Sebagai anak muda kreatif yang semangat untuk menjalankan karirnya bahkan Milet menggelar konser secara virtual saat pandemi Covid 19.

Dalam merintis karirnya, Milet juga suka berkolaborasi dengan musisi – musisi lainnya seperti band Man with a Mission hingga Toru Yamashita yang merupakan gitaris sekaligus leader dari band ONE OK ROCK. Lalu dia juga pernah berkolaborasi untuk single Man with a Mission yang berjudul Reiwa. Toru Yamashita juga kerap terlibat dengan proyek lagu Milet. Bahkan Toru juga terlibat dalam debut perdana Milet yang berjudul ‘Inside You’. Lagu itu diproduksi dengan lirik yang ditulis oleh Milet sendiri. 

Hasil kerja kerasnya pun telah terbayar, lagu yang ditulisnya telah berhasil mendapatkan dukungan yang cukup baik dari para penggemar J-pop. Bahkan lagu tersebut dijadikan original soundtrack dalam televisi ‘Scandal Specialist Lawyer QUEEN’. 

Milet yang terhitung sebagai pendatang baru telah menggemparkan panggung J-pop dan berhasil mencuri hati para pendengarnya. Bahkan di Indonesia sudah ada yang membentuk komunitas penggemar Milet yang dinamakan ‘Miles Indonesia’. Komunitas ini saling membagi informasi tentang berita Miket dan lagu-lagu terbarunya. Bahkan ada situsnya sendiri yaitu miles-indo.com

Gimana nih menurut kalian tentang Milet? Apa jangan-jangan kalian merupakan salah satu anggota Miles Indonesia? 

Sumber : palu.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.