Jadwal Perkiraan Mekarnya Bunga Sakura 2020

ikuzoLifestyleLeave a Comment

Belum lengkap traveling ke Jepang jika belum melihat bunga sakura mekar. Mekaran bunga sakura memang selalu yang paling dinanti-nanti oleh orang Jepang ketika mengawali musim semi, keindahan dan kecantikannya digunakan dalam simbol untuk makna yang sama. Maka tak heran jika orang Jepang sangat menghormati sekali segala hal yang berhubungan dengan sakura. Bunga yang identik dengan Jepang itu memang terlihat cantik saat musimnya. Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke Jepang, kalian perlu tahu lebih dulu perkiraan mekarnya bunga sakura.

Baru-baru ini telah terbit perkiraan mekarnya bunga sakura di Jepang untuk tahun 2020. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perkiraan cuaca, Nihon Kisho baru saja merilis perkiraan awal mekar bunga sakura. Kabar baiknya, Tokyo akan menjadi wilayah pertama yang dilewati untuk mekarnya sakura. Dijadwalkan pada 19 Maret 2020, tujuh hari lebih awal dari rata-rata jadwal mekaran bunga sakura. Kelopaknya akan mekar secara penuh pada minggu berikutnya, yakni 27 Maret 2020.

Jika kalian berencana untuk mengunjungi Tokyo musim semi nanti, kalian harus me-reset ulang jadwal kunjungan kalian agar dapat merasakan keindahan dan rasa berdebar untuk melihat detik-detik mekarnya bunga sakura.

Banyak tempat terkenal yang bisa kalian datangi untuk menikmati sakura di Tokyo. Misalnya Kanal Chidorigafuchi dimana pengunjung bisa naik kano kecil untuk menyusuri sungai sambil menikmati indahnya sakura. Lalu ada juga Shinjuku Gyoen dan Sungai Meguro.

(sumber gambar : jw-webmagazine)

Nihon Kisho berekspektasi sakura akan tiba tiga atau empat hari lebih awal dari biasanya di hampir seluruh wilayah Jepang, dengan tanggal yang telah ditentukan bagi awal mekarannya. Mekarnya bunga sakura hanya berlangsung selama satu minggu. Jika merencanakan perjalanan lintas negara untuk mengejar musim mekar sakura di Jepang, kalian bisa memulai dari kawasan barat yang hangat, lalu ke kawasan timur laut yang lebih dingin. Berikut jadwal mekaran bunga sakura di beberapa prefektur Jepang :

Kochi : 19-27 Maret 2020

Di sini, kalian bisa melihat jenis sakura bernama Gekkou Sakura. Ciri khas bunga ini adalah kelopak bunganya berwarna putih sehingga memancarkan kilau cemerlang. Sakura jenis ini tumbuh secara alami di bagian barat daya prefektur Kochi.

(sumber gambar : wallcoo)

Fukuoka : 20-29 Maret 2020

Salah satu tempat terbaik melihat sakura di Fukuoka adalah Taman Maizuru. Saat musim semi, taman ini akan menyelenggarakan Festival Sakura Kastil Fukuoka. Pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai hiasan lampu hias, kedai makanan, hingga berbagai kegiatan seru lainnya. Di sini, kalian bisa menikmati keindahan bunga sakura yang mengelilingi reruntuhan Kastil Fukuoka. Selain itu, taman ini juga memiliki berbagai koleksi bunga dan tanaman lainnya.

(sumber gambar : pinterest)

Aichi & Nagoya : 21-30 Maret 2020

Spot paling keren untuk melihat bunga sakura di Nagoya salah satunya adalah Sungai Yamazaki. Di sini terdapat jalan super romantis yang di sekitarnya terdapat bunga sakura sepanjang 2 km.

(sumber gambar : flickr/akiraokumura)

Hiroshima : 22 Maret-1 April 2020

Tempat yang direkomendasikan untuk menikmati musim sakura di Hiroshima, antara lain Hiroshima Peace Memorial Park, Kastil Hiroshima, dan Shukkeien Garden.

(sumber gambar : elements.envato)

Kyoto : 23 Maret-1 April 2020

Cobalah datang ke beberapa spot yang belum begitu populer di kalangan wisatawan, seperti Sagano Scenic Railway, Taman Nango, dan Kuil Izumo Daijingu.

(sumber gambar : wendytour)

Wakayama : 24 Maret-1 April 2020

Wakayama terkenal dengan keindahan wisata kuilnya ditemani sakura dan air terjun tertinggi di Jepang. Rekomendasi tempat yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga untuk melihat bunga sakura di Wakayama adalah Benteng Wakayama-jo. Benteng ini adalah simbol kemegahan dari kesejahteraan masa lalu daerah Kishu. Ketika musim semi tiba, sekitar 600 pohon sakura mekar dengan cantiknya di sini. Bisa jadi spot foto yang indah!

(sumber gambar : tourjepang)

Osaka : 25 Maret-1 April 2020

Spot terbaik melihat sakura di Osaka antara lain Bampaku Kinnen Koen, Taman Tsurumi Ryokuchi, dan Osaka Castle. Yang paling populer tentu saja dimana pengunjung bisa menyaksikan 4.000 pohon sakura bermekaran dengan indahnya.

(sumber gambar : flickr/totororo)

Kagoshima : 25 Maret-5 April 2020

Kota ini memiliki pulau Sakura yang terkenal dengan keindahan sakura-nya. Selain itu, ada juga Taman Bunga Kagoshima dimana kalian bisa menikmati keindahan sakura bersama keluarga.

(sumber gambar : commons.wikimedia)

Ishikawa & Kanazawa : 1-7 April 2020

Tempat melihat sakura di Kanazawa yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga, antara lain Taman Kenroku-en, Kastil Kanazawa, dan Taman Okuutatsuyamakenmin.

(sumber gambar : eglobaleducation)

Nagano : 9-14 April 2020

Kota di Jepang yang dikenal dengan nama Shinshu ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Mulai dari pegunungan seluas 3.000 meter, onsen, dan bangunan bersejarah. Tempat terbaik melihat musim sakura di Nagano adalah Jalan Hanamomo yang berada di desa Achi dan Kastil Takato.

(sumber gambar : pinterest)

Aomori : 23-27 April 2020

Aomori, Jepang, destinasi yang wajib kalian kunjungi untuk melihat musim sakura selanjutnya adalah adalah Kastil Hirosaki. Setiap tahunnya, kastil ini selalu mengadakan festival bunga sakura yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

(sumber gambar : pinterest)

Hokkaido : 1-5 Mei 2020

Untuk melihat sakura, spot terbaik di Hokkaido dan Sapporo adalah Taman Moerenuma, Menara Goryokaku di Hakodate, dan Taman Matsumae di Matsumae.

(sumber gambar : hidgo)

Itulah prediksi dan perkiraan jadwal musim sakura di Jepang tahun 2020 serta rekomendasi tempat terbaik melihat sakura yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. Mekaran bunga sakura tentunya identik dengan acara “Hanami” (piknik sambil menikmati sakura) bersama-sama. Nah, pihak Nihon Kisho juga memberikan prediksi pekan hanami terbaik untuk area tertentu yakni 28/29 Maret untuk wilayah Tokyo dan Fukuoka sedangkan tanggal 4/5 April untuk wilayah Osaka.

(sumber gambar : klook)

Sakura merupakan simbol musim semi yang sangat ikonik, sakura juga sering dipakai untuk acara-acara sakral tertentu seperti festival Hinamatsuri dimana perayaan tersebut diadakan untuk anak perempuan dan identik dengan sakura serta warna merah muda. Meski musim semi berlangsung selama tiga bulan, kalian hanya akan merasakan indahnya mekaran sakura selama kurang lebih satu minggu saja. Jadi, jika kalian berencana mengunjungi Jepang musim semi nanti jangan lupa catat jadwal perkiraan mekaran bunga sakura di atas untuk wilayah yang nantinya akan kalian kunjungi, ya!

sumber : his-travel (gambar), japanesestation, cnnindonesia, blog.antavaya (info)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.