Yuk ketahui tentang Kobo Kanaeru!

ikuzoAnime, Belajar di Jepang, Gallery, Lifestyle, Tips belajar bahasa Jepang, Tips belajar gambar MangaLeave a Comment

konnichiwa Minasan!^^ Apa ada yang suka nonton VTuber? Buat kalian yang hobi nonton VTuber, pasti sudah tahu nih tentang pendatang baru Hololive yang bernama Kobo Kanaeru! Yuk ketahui lebih banyak tentang Kobo Kanaeru!

Kobo Kanaeru merupakan Vtuber Hololive generasi ketiga di Indonesia. Dia memulai debutnya bersamaan dengan Vestia Zeta dan Kaela Kovalskia. Dalam ceritanya dikisahkan bahwa latar belakang Kobo merupakan seorang gadis periang yang tinggal di ruangan paling atas mercusuar. Dia merupakan keturunan pawang hujan yang terkuat di daerah tersebut. Dia bisa mengendalikan hujan, namun dia tidak suka melakukan itu sebagai tugasnya. Tetapi dia tetap harus menjaga tanggung jawabnya sebagai keturunan pawang hujan, Jadi dia harus memastikan juga agar layanan pawang hujan keluarganya tetap dikenal oleh banyak orang. Alhasil, Kobo menggunakan strategi pemasaran di internet dengan cara menjadi VTuber. Unik juga ya latar belakang dari cerita VTuber imut satu ini!

Hal menarik lainnya tentang VTuber ini adalah namanya berasal dari bahasa Indonesia lho! Coba kalian perhatikan baik-baik! “Kobo Kanaeru” itu merupakan cara baca Jepang dari “Kobokan Air”! Cukup kreatif ya! Tetapi selain dari bahasa Indonesia, ternyata nama Kobo juga bisa dianggap sebagai singkatan dari bahasa Jepang lho! 「零せば叶える」”kobo(seba)kanaeru”, yang berarti “(jika kau) menumpahkannya, itu akan menjadi kenyataan.” Namun, Kobo selalu menulis namanya dengan hiragana. 「こぼ・かなえる」.

Hal-hal menarik tentang Kobo yang harus kalian ketahui adalah mengenai identitasnya sebagai seorang pawang hujan. Ternyata untuk mengeluarkan jurus pawang hujannya, dia membutuhkan radius 10 meter. Selain itu, Kobo juga mampu memindahkan awan tebal ke tempat-tempat yang dituju. Lalu untuk memanggil Kobo, kita harus memanggil namanya dengan suara yang lembut dan sepenuh hati. Sakti juga ya si Kobo ini!

Dalam Streamingnya, Kobo pernah memberitahukan tentang hal-hal yang dia sukai atau benci. Kobo berkata bahwa dia menyukai bakso, matcha, hal-hal yang berbau horror, bermain basket, hujan, menyanyi, dan semua senior Hololive. Tetapi dia tidak menyukai pelajaran matematika, sayuran, membaca teks yang panjang, berenang, dan laba-laba.

Gimana nih tanggapan kalian mengenai karakter Hololive yang lagi hits ini? Kobo sangat imut ya! Jika kalian tertarik, kalian bisa mendukungnya dengan menonton video-videonya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.