Tutorial Menggambar: Shining Cup

ikuzoTips belajar gambar MangaLeave a Comment

Siapa dari kalian yang senang minum kopi atau teh hangat dengan Cup atau cangkir? Atau bahkan kalian gemar mengkoleksi cangkir-cangkir baik yang klasik hingga yang lucu-lucu? Sambil di temani kopi atau teh hangat di cangkir, kamu bisa, loh, membuat gambar cangkir sesuai dengan yang kamu inginkan. Nah, kali ini IkuZo akan memberikan tips menggambar “Shining Cup”, yuk kita simak bersama! ^^

Langkah pertama, bentuklah pola awal sesuai dengan cup atau cangkir yang kamu inginkan.

.

Warnailah cup atau cangkir menggunakan warna dasar. Pada gambar kali ini, kita tidak menggunakan line art, jadi kita bisa lebih bermain dengan warna kontras.

.

Gunakan perpaduan warna warni dari antara coklat tua hingga kuning muda untuk menciptakan kesan elegan pada emas di sekeliling cup atau cangkir.

.

Berikan detil dan kilau pada cup atau cangkir. Sesuaikan pencahayaan kilau pada cup dan juga bagian sisi gelap – terangnya.

.

Warnailah isi minuman pada cup atau cangkir sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Berikan juga kilau pada minuman agar lebih realistis.

.

Berikan efek bayangan untuk detil yang lebih baik.

.

Berikan sedikit hiasan pada sekeliling cup atau cangkir agar terlihat lebih cantik.

.

Atur pencahayaan pada warna background gambar agar terlihat lebih menarik.

.

Dan selesai!^^

Bagaimana? Kamu ingin menggambar apa lagi?

Semangat berlatih menggambarnya yaa, Minasan! Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa, Minasan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.