Tutorial Menggambar Karakter Chibi dengan Teknik Painting

ikuzoTips belajar gambar MangaLeave a Comment

Jika kamu masih bingung bagaimana cara membuat karakter Chibi, kamu bisa lihat tutorialnya di sini. Nah, kali ini IkuZo akan memberikan tips dan trik bagaimana menggambar karakter Chibi dengan teknik painting. Yuk, kita simak bersama! ^^

Langkah pertama adalah membuat siluet shape (bentuk) atau sketsa kasar. Untuk siluet sampai membentuk karakter, menggunakan brush tipe oil paint flat brush.

Kamu bisa persiapkan background sesuai dengan tema kamu ya.

.

Selanjutnya, buatlah bentuk karakter berdasarkan tinggi-besar siluet yang sebelumnya di buat. Tentunya proses ini menumpuk layer sebelumnya.

.

Setelah proses pembentukan sudah selesai, maka berikan detil pada karakter. Selain itu, pemberian warna gelap dan terang sudah mulai ditambahkan agar dimensi karakter lebih terlihat.

.

Terakhir adalah mempertegas pencahayaan sesuai dengan background yang dibuat sebelumnya (optional). Untuk mempertegas pencahayaan, pergelaplah bagian yang tidak terkena sumber cahaya dengan membuat layer baru diatas layer karakter dengan jenis layer multiply. Tidak lupa juga memberikan aksen warna cerah (terang) secukupnya.

.

Kamu juga bisa tambahkan detil dan efek agar gambarmu terlihat lebih dramatis. Dan, selesai! ^^

Bagaimana? Kamu ingin menggambar apa lagi?

Semangat berlatih menggambarnya yaa, Minasan! Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa, Minasan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.