Langkah Mudah Menggambar Rambut

ikuzoTips belajar gambar MangaLeave a Comment

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak bisa dilewatkan begitu saja jika menggambar suatu karakter. Rambut juga bisa memberikan kesan yang berbeda tiap karakter yang kamu buat. Umumnya rambut pendek akan terlihat tomboy atau rambut sedikit panjang untuk kesan cute, dan atau rambut panjang yang memperlihatkan kesan girly pada karakter perempuan. Nah, kali ini IkuZo akan memberikan tips menggambar rambut dengan simpel. Yuk, kita simak bersama!^^

Yang harus kamu pahami saat ingin menggambar rambut adalah arah rambut yang ada pada satu titik tumpu (gambar kanan), dan rambut memiliki ketebalan, bisa diumpamakan seperti “mangkok” yang ditaruh di atas “bola” (gambar kiri).

.

Kemudian setelah bentuk rambut sudah ditentukan, maka buatlah garis rambut (gambar kanan) berdasarkan acuan satu titik tadi (gambar kiri).

.

Jika semua proses sudah selesai, maka langkah terakhir adalah memberikan warna sesuai dengan kebutuhan karakter atau selera warna kamu.

Bagaimana? Mudah bukan?^^

Semangat berlatih menggambarnya yaa Minna san… Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Untuk info mengenai tutorial, gambar manga, atau bahkan bahasa jepang bisa kalian lihat di akun Instagram @ikuzoindo yaa Minna san!

Leave a Reply

Your email address will not be published.